Pages

Jumat, 03 Agustus 2012

Cara Menyembunyikan Drive / Harddisk Menjadi Tak Terlihat

Bila anda memiliki komputer dengan banyak harddisk terlebih dengan banyak partisi / drive didalamnya, adakalanya sebagai pemilik komputer kita ingin menyimpan beberapa kategori file yang bersifat pribadi agar tidak dapat dibuka oleh orang lain. Pada tulisan sebelumnya telah dibahas mengenai bagaimana cara menyembunyikan file / folder anda. Kini dalam bahasan kali ini akan dijelaskan mengenai bagaimana menyembunyikan partisi / drive pada komputer anda. Anda dapat melakukan hal ini dengan mengubah sedikit settingan pada Group Policy, caranya adalah:
Klik Start Menu > Run. Ketikkan gpedit.msc lalu tekan Enter
Kemudian klik bagian – bagian berikut: User Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Explorer
Setelah itu double klik pada tulisan Hide these Specified Drive in My Computer
Setelah itu klik pilihan Enable dan perhatikan pada tulisan dibawahnya terdapat Pick one of the following combinations. Pilihlah drive mana yang ingin anda sembunyikan.
Bila seselai tekan Apply dan Ok
Setelah itu, drive yang anda pilih tersebut akan hilang dari komputer anda. Anda juga tidak dapat mencari file tertentu yang tersimpan didalamnya. Sehingga file – file pribadi anda kini menjadi lebih aman dari pengguna lainnya. :-) 

Source : http://www.ilmu-komputer.org/cara-menyembunyikan-folder-menjadi-tak-terlihat-3.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar